Keputusan Pembelian : Kualitas Informasi, Harga, Kemudahan Dan Kepercayaan Di Instagram @Ayucitra.Bymonokrom
PDF

Keywords

Harga
Kemudahan
Kepercayaan
Keputusan Pembelian
Kualitas Informasi

How to Cite

Fahimah, M., & Yanti Z.A, A. (2023). Keputusan Pembelian : Kualitas Informasi, Harga, Kemudahan Dan Kepercayaan Di Instagram @Ayucitra.Bymonokrom. Business and Economic Publication, 1(1), 41-49. https://doi.org/10.32764/bep.v1i1.972

Abstract

Era digital menyebabkan dunia bisnis berbasis digital mengalami peningkatan sehingga gaya hidup masyarakat ikut mengalami perubahan dalam memenuhi kebutuhannya. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, harga, kemudahan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di instagram @ayucitra.bymonokrom. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 100 follower aktif instagram @ayucitra.bymonokrom yang diperoleh dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t dan uji analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa secara parsial, kualiatas informasi (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan membandingkan hasil t hitung (3,029) yang lebih besar dari t tabel (1,664), harga tidak berpengaruh (X2) terhadap keputusan pembelian (X2) dengan membandingkan hasil t hitung (-0,521) yang lebih kecil dari t tabel (1,664), kemudahan (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan membandingkan hasil t hitung (2,369) yang lebih besar dari t tabel (1,664), dan kepercayaan (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan membandingkan hasil t hitung (6,554) yang lebih besar dari t tabel (1,664).

https://doi.org/10.32764/bep.v1i1.972
PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.