Pengaruh Dimensi Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Ms Glow Pada Pengguna Media Sosial Instagram
PDF

Keywords

Celebrity Endorser
Minat Beli
Ms Glow
Instagram

How to Cite

Ahmad, N., Mahendri, W., & Rahmawati, I. (2023). Pengaruh Dimensi Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Ms Glow Pada Pengguna Media Sosial Instagram. Business and Economic Publication, 1(1), 1-10. https://doi.org/10.32764/bep.v1i1.933

Abstract

Kegiatan pemasaran yang bertujuan menawarkan produk atau jasa, terkadang menggunakan tokoh terkenal. Celebrity endoser digunakan untuk menarik perhatian khalayak serta diharapkan mampu meningkatkan minat beli produk. Pemasar mengharapkan persepsi konsumen terhadap produk akan berubah dengan adanya penggunaan endorser, karena dapat memberikan asosiasi positif terhadap produk. Implikasi dalam pemasaran adalah peluang konsumen berminat untuk membeli produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser yang terdiri dari daya tarik, kepercayaan dan keahlian dalam mempengaruhi minat beli konsumen terhadap suatu produk. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Universitas KH A Wahab Hasbullah. Metode pengambilan sampel dengan cara mengumpulkan data dan diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel daya tarik, kepercayaan serta keahlian mampu mempengaruhi minat beli konsumen pada produk MS Glow. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif melalui desain penelitian deskriptif, data yang dikumpulkan melalui survei online. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa daya tarik, kepercayaan dan keahlian secara signifikan mempengaruhi minat beli pada pengguna sosial media Instagram. 

https://doi.org/10.32764/bep.v1i1.933
PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.