Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran 7P (7Ps of Marketing Mix) yang diterapkan dalam meningkatkan volume penjualan Anaka Buket Jombang. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan mendeskripsikan dan menganalisis berdasarkan kerangka teori dan Teknik keabsahan data yang digunakan adalah dengan menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Anaka Buket Jombang memenuhi unsur bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi product, price, promotion, people, dan process serta memiliki pengaruh dalam meningkatkan volume penjualan. Sedangkan strategi place dan physical evidence tidak memiliki pengaruh dalam meningkatkan volume penjualan. Rekomendasi hasil penelitian yakni Anaka Buket Jombang perlu memiliki toko offline yang lebih layak agar meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan, memberikan pengalaman membeli yang lebih baik, mempermudah interaksi, memberikan pelayanan penuh baik online maupun offline.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2025 Dhira Riswandha, Khotim Fadhli