Andriani, D., & Aripin, U. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik dan
Kepercayaan Diri Siswa SMP. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(1), p.25. doi: 10.22460/jpmi.v2i1.p25-32.
Astuti, Zulfah, & Rian, D. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Etnomatematika pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP Negeri 11 Tapung. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 9222-9231.
Betyka, F., Putra, A., & Erita, S. (2019). Pengembangan Lembar Aktivitas Siswa Berbasis Penemuan Terbimbing pada Materi Segitiga. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(2), 179-189. https://doi.org/10.24014/juring.v2i2.7684
Hasibuan, E., Muchlis, E.E., & Yensy B, N.A. (2019). Validitas LKPD dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik pada Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 3(3).
Irsyad, Y.M., Sulastri, & Hidayah, I. (2019). Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIIG Melalui Model Discovery Learning Berbantuan Question Cards di SMPN 22 Semarang. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika 2, 466-472.
Itsnaniyah, N., & Lestyanto, L.M. (2021). LKPD Daring Berbasis Penemuan Terbimbing Menggunakan Microsoft Sway Pada Prisma dan Limas. AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 12(2).
Mardia, M., & Purwasih, R. (2021). Analisis Kesulitan Siswa SMP dalam Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berbantuan Google Classroom. JPMI – Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4 (5), 1181-1190.
Maryanih, M., Rohaeti, E.E., & Afrilianto, M. (2018). Analisis Kesulitan Siswa SMP dalam Memahami Konsep Kubus Balok. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), p. 751. doi: 10.22460/jpmi.v1i4.p751-758.
Sahrul, Yuanita, P., & Maimunah. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Model Discovery Learning untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik SMP Kelas VIII. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 626-636.
Satiti, W. S., Khotimah, K., & Rosyid, M. A. (2021). Pengembangan LKPD Materi Kubus dan Balok Menggunakan Konteks Pribadi untuk Peserta Didik Kelas VIII. Exact Papers in Compilation (EPiC), 3(3), 369-376.
Stacey, K. (2015). The international assessment of mathematical literacy: PISA 2012 framework and items. In Selected regular lectures from the 12th International Congress on Mathematical Education (pp. 771-790). Springer, Cham.
Sugiyono, P. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Surur, M., & Oktavia, S.T. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematika. Jurnal Pendidikan Edutama, 6(1), 2339-2258.
Syafa’ah, A. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Cerita Bergambar Materi Pokok Konsep Pembagian dengan Pendekatan Inquiry Peserta didik Kelas III SDN Jatimulyo II Malang. Skripsi Tidak Diterbitkan. Malang: UIN Maulana Malik Ibrahim.
Syamsu, F.D., (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berpikir Kritis Siswa. Genta Mulia, 11(1), 65-79.
Yanti, S., & Etman, D. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Prisma dan Limas Melalui Teori Belajar Van Hiele. Seminar Nasional Matematika dan Terapan. Universitas Negeri Medan.
Zubainur, C.M., Jannah, R., Syahjuzar, & Vello, A. (2020). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Melalui Model Discovery Learning. Jurnal Serambi Ilmu: Journal of Scientific Information and Educational Creativity, 21(1).