Anggraeni,. D.T. & Wulandari, R. W.(2020). Pengaruh Model Pembelajaran Group InvestigationTerhadap hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Journal of Primary Education, 1(1),3-7.
Astini, N. K. (2020). Pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran tingkat sekolah dasar padamasa pandemi covid-19.Jurnal Lampuhyang, 11(2). 13-25.
Cheppy, R. (2007).Pedoman Pengembangan Media Video. Jakarta: P3AI UPI.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di SekolahDasar.Jurnal Ilmu Pendidikan,2(1), 55–61.
Putra, I. A., Ismail, A. N., Nasrulloh, M. F., Fadhli, K., Waqfin, M. S. I., & Rahmatika, A. N. M. (2021,August). Analisis Keefektifan Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Pasca Pandemi Covid-19 di Universitas KH. A. Wahab Hasbullah. InSeminar Nasional TeknologiPembelajaran(Vol. 1, No. 1, pp. 518-527).
Numiek, S. H.(2013).Keefektifan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran (Studi Evaluasi Modelpembelajaran E-Learning SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto). Jurnal Pendidikan Vokasi,3(1), 6-9.
Hartanto, A. (2010).Panduan Aplikasi Smartphone. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hariono, T., Ashoumi, H., Aprilia, D., & Ulya, A. Z. (2020). Pelatihan Pembelajaran E-Learning melaluiGoogle Classroom.Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat,1(1), 35-38.
Moleong, J. L. (2011).Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT. RemajaRosdakarya.
Mandagi, M. O. & Nyoman, S. D. (2019).Model dan Rancangan Pembelajaran. Malang : CV SeribuBintang.
Mariati. (2020). Analisis faktor penghambat dan penunjang pelaksanaan pembelajaran daring padamahasiswa PPG dalam jabatan mapel akuntansi dan keuangan universitas muhammadaiyahsumatera utara.Jurnal basicedu, 4(4),348-349.
Romli, M. & Asep, S. (2012).Jurnalistik Online: Panduan Praktis Mengelola Media Online.Bandung :Nuansa Cendekia.
Surya, M. (2004).Psikologi Pembelajaran Dan Pengajaran. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Purwanto, A., Pramono,R., Asbari, M., Hyun,C. C., Wijayanti, L. M., Putri, S. R., & Santoso,P. B.(2020). Studi eksploratif dampak pandemi covid-19 terhadap proses pembelajaran onlinedisekolah dasar. Journal of Education, Psycology, and Counseling, 2(1), 1-12.
Rusman. (2011).Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi,Membangun
Profesionalitas Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Sahidillah, M. Wildan, & Prarasto,. M. (2019). WhatsApp Sebagai Media Literasi Digital Siswa.Journals.ums.ac.id,31(1), 53-54.
Sitepu, B. (2015).Penulisan Buku Teks Pelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suyono, & Hariyanto. (2016). Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung : PT RemajaRosdakarya.
Sugiyono. (2015).Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R& D).Bandung : CV Alfabeta.
Uswatun, D. A & Maula, H,. Putria. (2020). Analisis proses pembelajaran dalam jaringan (daring) masapandemi covid-19 pada gurusekolah dasar.Jurnal Basicedu, 4(4), 861-870
Widya, M. A. A., Airlangga, P., Husna, N. L., & Widianingsih, D. (2021). Peningkatan Motivasi Belajarmelalui Game Edukatif di Era New Normal.Jumat Pendidikan: Jurnal PengabdianMasyarakat,2(1), 17-22.