Afista, Y., & Hidayatulloh, M. K. Y. (2020). Locus Of Control Internal Dan Niat Wirausaha Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. GEOGRAPHY: Jurnal Kajian, Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 8(2), 163–168.
Akyürek, S., & Guney, S. (2018). Effects of learning styles and locus of control on the decision-making styles of leader managers. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 14(6), 2317–2328. https://doi.org/10.29333/ejmste/89515
Baiti, R. D., Abdullah, S. M., & Rochwidowati, N. S. (2017). Career self-efficacy dan kesiapan kerja pada mahasiswa semester akhir. Jurnal Psikologi Integratif, 5(2), 128–141. http://ejournal.uin-suka.ac.id/isoshum/PI/article/view/1411/1212
Disas, E. P. (2018). Link and Match sebagai Kebijakan Pendidikan Kejuruan. Jurnal Penelitian Pendidikan, 18(2), 231–242. https://doi.org/10.17509/jpp.v18i2.12965
Edy, D. L., Malikha, S., Widiyanti, & Rahma Putra, A. B. N. (2019). Analysis of the competence of expertise in the intership program in the industrial era 4.0 vocational education in Indonesia. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 8(1), 97–119.
Fataron, Z. A., & Sijabat, R. (2019). Chain for Strengthening Work Readiness. Dinamika Pendidikan, 14(2), 193–204. https://doi.org/10.15294/dp.v14i2.20940
Hilmi, M. A. (2020). Pengaruh Pengalaman Prakerin, Konsep Diri Dan Komitmen Siswa Terhadap Kesiapan Kerja Bidang Otomotif Sekolah Menengah Kejuruan Di Kediri. EduTeach : Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 79–90. https://doi.org/10.37859/eduteach.v1i2.1951
Husnita, & Suparno. (2020). Pendidikan Karakter dan Prakerin Berpengaruh Terhadap Kesiapan Siswa Memasuki Dunia Kerja. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 3(3), 428–438.
Iktiari, R., & Purnami, A. S. (2019). Manajemen Praktek Kerja Industri untuk Meningkatkan Keterserapan Lulusan SMK pada Dunia Usaha dan Dunia Industri. Media Manajemen Pendidikan, 2(2), 168. https://doi.org/10.30738/mmp.v2i2.3719
Khadifa, A., Indriayu, M., & Sudarno. (2018). Pengaruh Praktik Kerja Industri dan Efikasi Diri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Banyudono 2017/2018. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi, 4(1), 14–41.
Kırdök, O., & Harman, E. (2018). High school students’ career decision-making difficulties according to locus of control. Universal Journal of Educational Research, 6(2), 242–248. https://doi.org/10.13189/ujer.2018.060205
Krisnamurti, T. F. (2017). Faktor-faktor yang mempengaruhi kesiapan kerja siswa SMK. Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi, 6(1), 65–76.
Lee, H., Min, H., Kim, C., Shim, K., Song, Y., & Kim, E. (2021). Psychometric evaluation of the Korean version of the work readiness scale for graduating nursing students. Collegian, 28(1), 128–134. https://doi.org/10.1016/j.colegn.2020.03.002
Lisnawati, R., & Adman, A. (2019). Pelaksanaan Program Praktek Kerja Industri Dalam Penguasaan Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(2), 264. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18022
Ng-Knight, T., & Schoon, I. (2017). Can Locus of Control Compensate for Socioeconomic Adversity in the Transition from School to Work? Journal of Youth and Adolescence, 46(10), 2114–2128. https://doi.org/10.1007/s10964-017-0720-6
Pangastuti, U., & Khafid, M. (2019). Peran Kematangan Karir dalam Me-mediasi Kompetensi Kejuruan dan Efikasi Diri terhadap Kesiapan Kerja Siswa. Economic Education Analysis Journal, 8(2), 485–500. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj
Prianto, A., Winardi, & Qomariyah, U. N. (2020). The Effect of the Implementation of Teaching Factory and Its Learning Involvement toward Work Readiness of Vocational School Graduates. International Journal of Instruction, 14(1), 283–302. https://doi.org/10.29333/IJI.2021.14117A
Rahman, A. F. (2017). Hubungan Internal Locus Of Control dan Dukungan Orang Tua terhadap Kesiapan Kerja Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Psikoborneo, 4(1), 91–98.
Saputra, E., & Jalinus, N. (2020). Analisis Perspektif Pelaksanaan Magang dan Peluang Kerja dalam Menilai Kesiapan Kerja Siswa. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 20(3), 107–114. https://doi.org/10.24036/invotek.v20i3.748
Saraswati, A. A. S. D., Putri, I. G. A. M. A. D., Suprasto, H. B., & Sari, M. M. R. (2020). Influence of competence and locus of control on readiness of accounting department students facing the world of work era industrial revolution 4.0. International Research Journal of Management, IT & Social Science, 7(4), 14–23. https://sloap.org/journals/index.php/irjmis
Siti Suantari, N. P., Natajaya, I. N., & Yudana, M. (2019). Studi Evaluatif Tentang Implementasi Program Praktik Kerja Industri (Prakerin) di Program Studi Keahlian Agro Bisnis Produksi Tanaman SMKN 1 Petang. Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia, 9(1), 67–76. https://doi.org/10.23887/japi.v9i1.2744
Sudira, P. (2012). Filosofi dan Teori Pendidikan Vokasi dan Kejuruan. Yogyakarta: UNY Press.
Sugiyono. (2018). Metode penelitian pendidikan pendekatan kauntitatif, kualitatif, R&D. Bandung: AlfaBeta.
Tentama, F., & Abdussalam, F. (2020). Internal locus of control and entrepreneurial intention: A study on vocational high school students. Journal of Education and Learning (EduLearn), 14(1), 97–102. https://doi.org/10.11591/edulearn.v14i1.13999
Wahyuningsih, I., & Yulianto, A. (2020). Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Praktik Kerja Industri melalui Motivasi Kerja terhadap Kesiapan Kerja. Economic Education Analysis Journal, 9(2), 532–551. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj/article/view/39430