Abidin, Z. (2020). Efektifitas Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Berbasis Proyek Literasi, dan Pembelajaran Inkuiri dalam Meningkatkan Kemampuan Komeksi Matematis. Profesi Pendidikan Dasar, 1(1), 37–52. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.10736
Anriani, N., & Hendrayana, A. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi Abad 21 untuk Guru Matematika (SMP/MTs) pada Materi Peluang.
Atika, I. N., & Malasari, P. N. (2022). Perancangan Media Pembelajaran Menggunakan Adobe Flash Profesional CS6 Berbasis Pendekatan Realistic Mathematics Education. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(3).
Fahrudin, A. G., Zuliana, E., & Bintoro, H. S. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika melalui Realistic Mathematic Education Berbantu Alat Peraga Bongpas. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), 14–20. https://doi.org/10.24176/anargya.v1i1.2280
Fatmawati, D. P. (2020). Implementasi Media Booklet Timbul Berbasis Braile Materi Kenampakan Alam Provinsi Jawa Timur. Jurnal Skripta, 6(1). https://doi.org/10.31316/skripta.v6i1.931
Fendrik, M. (2019). Pengembangan Kemampuan Koneksi Matematis dan Habits Of Mind Pada Siswa.
Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787–796. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.301
Hasan, F., Pomalato, S. W. Dj., & Uno, H. B. (2020). Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar. Jambura Journal of Mathematics Education, 1(1), 13–20. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v1i1.4547
Hodiyanto, H., Darma, Y., & Putra, S. R. S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash Bermuatan Problem Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), Article 2. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.652
Langi, S., Tulandi, D. A., & Umbo, S. I. (2022). Efektivitas Eksperimen Pada Pegas Menggunakan Aplikasi Phyphox Sebagai Media Pembelajaran. Charm Sains: Jurnal Pendidikan Fisika, 3(3), 53–58. https://doi.org/10.53682/charmsains.v3i3.221
Lestary, S. I., Ahmad, M., & Lubis, R. (2020). Upaya Peningktan Kemapuan Pemecahan Masalah Matematika di Sekolah Menengah Pertama Melalui Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik. 3(3).
Maulida, A. R., & Suyitno, H. (2019). Kemampuan Koneksi Matematis pada Pembelajaran CONINCON (Constructivism, Integratif and Contextual) untuk Mengatasi Kecemasan Siswa. 2.
Musyadad, V. F., Hanafiah, H., Tanjung, R., & Arifudin, O. (2022). Supervisi Akademik untuk Meningkatkan Motivasi Kerja Guru dalam Membuat Perangkat Pembelajaran. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(6), 1936–1941. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i6.653
Nasution, D. H. S., & Yumni, H. A. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Kecepatan Melalui Model RME.
Nurdyansyah, N., & nahdliyah, M. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Modul Ilmu Pengetahuan Alambagi Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. http://eprints.umsida.ac.id/1607/
Nurhayanti, H., Hendar, H., & Kusmawati, R. (2022). Model Realistic Mathematics Educationn dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Pada Materi Pecahan. Jurnal Tahsinia, 3(2), 156–166. https://doi.org/10.57171/jt.v3i2.334
Primasari, I. F. N. D., Zulela, Z., & Fahrurrozi, F. (2021). Model Mathematics Realistic Education (Rme) Pada Materi Pecahan Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 1888–1899. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1115
Purnama, A., Wijaya, T. T., Dewi, S. N., & Zulfah, Z. (2020). Analisis Buku Siswa Matematika SMA dari Indonesia dan China Pada Materi Peluang dan Statistik. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 813–822. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.305
Satiti, W. S., Hidayati, A., & Zuhriawan, M. Q. (2023). Pengembangan LKPD berbasis inkuiri pada materi aritmatika sosial untuk peserta didik Kelas VII. PYTHAGORAS: JURNAL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA, 12(1).
Soesilo, A., & Munthe, A. P. (2020). Pengembangan Buku Teks Matematika Kelas 8 Dengan Model ADDIE. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10(3), 231–243. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i3.p231-243
Sohilait, E. (2021). Pembelajaran Matematika Realistik [Preprint]. Open Science Framework. https://doi.org/10.31219/osf.io/8ut59
Suhada, I. I., & Rabbani, S. (2020). Pembelajaran Model Pada Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Pecahan Siswa Kelas 3 SD. 03(05).