Analisis Peran Strategi Marketing Word of Mouth, Brand Trust dan Relationship Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Minuman Teh 7 Tambakberas Jombang
DOI:
https://doi.org/10.32764/joems.v7i2.1124Keywords:
Brand Trust, Relationship Marketing, Strategi Pemasaran, Penjualan, Word of MouthAbstract
Tujuan penelitian guna melakukan analisis peran strategi marketing word of mouth, brand trust dan relationship marketing dalam meningkatkan penjualan usaha minuman Teh 7 Tambakberas. Metode yang digunakan berupa penelitian kualititatif. Pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Objek penelitian ini merupakan word of mouth,brand trust dan relationship marketing atas peningkatan penjualan usaha minuman Teh 7 Tambakberas. Hasil penelitian dari analisis word of mouth memiliki pengaruh pada peningkatan penjualan pada usaha minuman Teh 7 hal ini dikarenakan ketika informasi yang diberikan oleh konsumen yang berpengalaman bisa digunakan dan memiliki manfaat. Sedangkan dari analisis brand trust berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada usaha minuman Teh 7 hal ini dikarenakan rasa minumannya yang enak, harga terjangkau, dibuat dari bahan berkualitas tinggi.. Relationship marketing berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada usaha minuman Teh 7 hal ini dikarenakan pelayanan dan kenyamanan serta komunikasi yang baik antara karyawan dan pelanggan.
References
Ningsih, E. R. (2013). Perilaku Konsumen. Jakarta : Pt Alfabeta
Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran terpadu. Bandung: Pustaka Setia
Putra, A. S. (2018). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) DanKepercayaan Merek (Brand Trust) TerhadapLoyalitas Konsumen. Skripsi, Fakultas Ekonomi UNY, Yogyakarta
Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran: Esensi dan Aplikasi. Yogyakarta: CV. Andi Offset
Warnadi., & Triyono. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish Publisher