Azizah, D. (2017). Eksperimentasi Pembelajaran
Realistik ditinjau dari Aktivitas Belajar
Siswa pada Materi Segiempat. Delta:
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika,
1(1), 57–69.
https://doi.org/10.31941/delta.v1i1.462
Azizah, L. I. R., Sugiyanti, S., & Happy, N. (2019).
Efektivitas Model Pembelajaran ProblemBased Learning (PBL) dan Guided Inquiry
terhadap Kemampuan Berpikir Kritis
Matematis Siswa. Imajiner: Jurnal
Matematika dan Pendidikan Matematika,
1(4), 30–36.
https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i4.385
3
Cahyaningsih, U., & Ghufron, A. (2016). Pengaruh
Penggunaan Model Problem Based
Learning Terhadap Karakter Kreatif dan
Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran
Matematika. Jurnal Pendidikan Karakter,
7(1), Article 1.
https://doi.org/10.21831/jpk.v0i1.10736
Nasrulloh, M. F. (2020). Penerapan Problem Based
Learning ditinjau dari Prestasi Belajar
Mahasiswa Pendidikan Matematika Mata
Kuliah Statistika Probabilitas.
EDUSCOPE: Jurnal Pendidikan,
Pembelajaran, Dan Teknologi, 5(2), 10–
17.
https://doi.org/10.32764/eduscope.v5i2.76
3
Nasrulloh, M. F., & Nisa’, K. (2021).
Implementation of Problem Based
Learning to Develop Student’s Character in
Social Arithmetic Lesson. APPLICATION:
Applied Science in Learning Research,
1(1), 35–41.
Samsuddin, S. (2018). Efektivitas Model Problem
Based Learning (PBL) dengan
menggunakan Pendekatan Saintifik
terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
Kelas VII SMP Muhammadiyah Lajoa
Kabupaten Soppeng. Universitas Islam
Negeri Alauddin Makassar.
Sari, D. P., Isnurani, I., Aditama, R., Rahmat, U., &
Sari, N. (2021). Penerapan Matematika
Dalam Kehidupan Sehari-Hari Di SMAN 6
Tangerang Selatan. PROSIDING
SENANTIAS: Seminar Nasional Hasil
Penelitian Dan Pengabdian Kepada
Masyarakat, 1(1), 1363–1372.
Satiti, W. S., Istiqomah, I. N., & Khotimah, K.
(2022). LKPD Berbasis Discovery-Learning
Pada Materi Luas Permukaan dan Volume
Prisma dan Limas. JoEMS (Journal of
Education and Management Studies), 5(3),
15-21.
Satiti, W. S., Alfatah, D. A., & Umardiyah, F. (2021).
Development of PISA-like mathematics
problems within personal-context for junior
high school students. APPLICATION:
Applied Science in Learning Research, 1(2),
99-105.
Shofiyah, N., & Wulandari, F. E. (2018). Model
Problem Based Learning (PBL) Dalam
Melatih Scientific Reasoning Siswa. Jurnal
Penelitian Pendidikan IPA, 3(1), 33–38.
https://doi.org/10.26740/jppipa.v3n1.p33-
38
Wardani, D. K. (2020). Pengujian Hipotesis
(deskriptif, komparatif dan asosiatif).
Jombang. LPPM Universitas KH. A. Wahab
Hasbullah.