Aji Supriyanto, B. J. (2017). Klasterisasi UMKM dan Potensi Wilayah Berbasis Peta Sebagai Strategi Pengembangan Ekonomi Daerah. Jurnal Pekommas, Vol. 2, No. 2, 143-150.
Alfina, T., Santosa, B., & Barakbah, A. R. (2012). Analisa Perbandingan Metode Hierarchical Clustering, Kmeans dan Gabungan Keduanya dalam Cluster Data (Studi kasus : Problem Kerja Praktek Jurusan Teknik Industri ITS). Jurnal Teknik ITS Vol. 1, 521-525.
Anggriani, A. D. (2018). Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Terhadap Keberhasilan Usaha Kecil Menengah (UKM) (Studi Pada Cawang ART, Kriya Nusantara). Bandung: Universitas Telkom.
Arikunto, S. (2000). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta. [5]Arthurs, D., Cassidy, E., H.Davis, C., & Wolfe, D. (2009). Indicators to Support Innovation Cluster Policy. International Journal of Technology Management Vol. 46, Nos. 3/4, 263-277.
Baso, T. (2015). Strategi Pengembangan Daya Saing Pada Sentra Industri Tekstil Cigondewah Bandung. Bandung: Universitas Telkom.
Bungin, M. B. (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, ekonomi, dan kebijakan publik serta ilmu-ilmu sosial lainnya. Jakarta: Prenada Media.
Damanik, E. D. (2013). Analisis Klaster Mengenai Konsumsi Media Televisi Di Kalangan Remaja Kota Bandung (Studi Remaja SMP Negeri dan SMP Swasta). Bandung: TEBS Library & Knowledge Center.
Deepali Virmani ,Shweta Taneja ,Geetika Malhotra, “Normalization based K means Clustering Algorithm” , ISSN: 2349-6495, International Journal of Advanced Engineering Research and Science (IJAERS), [Vol-2, Issue-2, Feb.- 2015].
Dhewanto, W., Lantu, D., & Anggadwita, G. (2015). The innovation cluster of ICT start-up companies in developing countries: Case of Bandung, Indonesia. International Journal of Learning and Intellectual Capital Vol. 12, No. 1, 32-44.
Fauziah, D. A. (2016). Pola Pengembangan Sentra Industri Kain Cigondewah Kidul (Studi Kasus Pada Pedagang Sentra Kain di Cigondewah Kidul Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung). Bandung: Universitas Pasundan. [11]H, R. M., Maghfiroh, A., R, A. C., & P, M. R. (2013). Manajemen Inovasi. Malang: Universitas Brawijaya.
Hadjar, I. (1996). Dasar-dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif dalam Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Han, J., Kamber, M., & Pei, J. (2012). Data Mining Concepts and Techniques 3rd Edition. Waltham: Elsevier.
Hasri, M. N. (2018). Pengaruh Market Orientation Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Industri Ekonomi Kreatif Sub Sektor Fashion Di Social Commerce Kota Bandung) Universitas Telkom. Bandung: Universitas Telkom
Marvin Herry, Anggadwita Grisna (2019). Analisis Pemetaan Klaster Inovasi Pada Sentra Industri Produk Tekstil Cigondewah. Vol.6, No.2, ISSN : 2355-9357
Sirega, M.Hasyim (2018). Klasterisasi Penjualan Alat-Alat Bangunan Menggunakan Metode K-Means (Studi Kasus Di Toko Adi Bangunan). Vol. 1 No. 2, Hal 83-91, ISSN : 2622-1659